Polisi Pensiun di Gowa “Dipedangporakan” dan Diarak Bentor Keliling Kota

Pelepasan 10 personel Purnabakti Polres Gowa dengan diarak mengelilingi jalan protokol kabupaten menggunakan Becak Motor (Bentor) (BERITA.NEWS/ACP)
Pelepasan 10 personel Purnabakti Polres Gowa dengan diarak mengelilingi jalan protokol kabupaten menggunakan Becak Motor (Bentor) (BERITA.NEWS/ACP)

BERITA.NEWS, Gowa – Polres Gowa melepas sepuluh personilnya yang telah memasuki masa Purnabakti dengan melakukan serangkaian Upacara Wisuda Purnabakti di Halaman Polres Gowa.

Yang menarik perhatian adalah ketika sepuluh Purnawirawan tersebut diarak mengelilingi jalan protokol kabupaten dengan menggunakan Becak Motor (Bentor) yang dihiasi sedemikian rupa.

Sebelumnya, kesepuluh purnawirawan ini dilepas dengan tradisi pedang pora sebagai penghormatan terakhir kedinasan atas kontribusinya yang telah mengabdikan diri kepada Polri hingga masa pensiun. 

10 purnawirawan dilepas dengan tradisi pedang pora sebagai penghormatan terakhir kedinasan atas kontribusinya yang telah mengabdikan diri kepada Polri hingga masa pensiun.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menuturkan, meskipun tidak lagi bertugas di organisasi kepolisian, para Purnawirawan diharapkan tetap menjaga semangat pengabdiannya kepada negara. 

“Kami berharap, para wisudawan dapat terus meningkatkan semangat pengabdian di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan terus mendukung dan membantu pelaksanaan tugas polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya. Minggu (5/5/2019). 

Salah satu becak motor pun dikemudikan langsung Kapolres Gowa sebagai wujud penghormatan terakhirnya kepada personil Polres Gowa yang telah mengabdikan diri sebagai anggota Polri hingga memasuki masa purna bakti.

“Momen arak-arakan naik Bentor ini pun diharapkan dapat menjadi kenangan tersendiri bagi para personil yang memasuki masa Purnabakti,” tandasnya.

ACP

loading...