Syukur Bijak Perjuangkan Empat Kecamatan di Luwu Terjangkau Fasilitas Telekomunikasi

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak terus memperjuangkan empat kecamatan di wilayahnya agar warga bisa merasakan fasilitas telekomunikasi.

Dalam konferensi pers di sela-sela kegiatan Kemenkominfo RI, Jumat (3/5/2019) di Swiss Bellinn Hotel, Makassar, Syukur Bijak yang semeja dengan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M Ramli beserta kepala daerah lainnya menjelaskan bahwa, sama halnya dengan daerah lain, Kabupaten Luwu masih sangat membutuhkan akses telekomunikasi.

“Mewakili Bupati, saya hadir di sini menyampaikan ke Pak Menteri dan Pak Dirjen kalau di Luwu itu masih ada empat kecamatan yang belum ada sinyal. Untuk itu, kami berharap ini segera ditindaklanjuti karena betapa pentingnya masyarakat akan telekomunikasi, bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok,” paparnya.

Selain Kabupaten Luwu, kepala daerah dari Papua, Sulawesi, dan Nusa Tenggara ikut menghadiri Sosialisasi Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Bersama Infrastruktur Pasif Telekomunikasi dan Kebijakan Penyelenggaraan Layanan Panggilan Darurat 112.

Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M Ramli, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk melakukan sinergi antara Kemenkominfo dengan lembaga-lembaga terkait dalam pelaksanaan Surat Edaran Menkominfo dan Mendagri tentang infrastruktur pasif telekomunikasi.

ā€œIni kita lakukan agar di tahun 2019 ini dan ke depannya surat edaran tersebut dapat diimplementasikan dan menjadi pedoman Pemerintah Daerah demi mempercepat penetrasi layanan internet cepat fixed broadband,ā€ katanya.

ā€œTak hanya itu, kita juga melakukan sosialisasi layanan panggilan darurat 112 demi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelaporan kondisi darurat dan mempercepat penanganannya oleh satuan terkait,ā€ tuntasnya.

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

Asri