Ramadan 1440 Hijriah, Masjid 99 Kuba Siap Dipakai Shalat Tarawih

BERITA.NEWS, Makassar – Pembangunan Masjid 99 Kuba sudah menyelesaikan 70 persen proses konstruksi. Masjid yang akan menjadi salah satu ikon Sulsel itu dikabarkan sudah bisa gunakan untuk shalat tarawih ataupun idul Fitri 1440 hijriah atau tahun 2019 Masehi.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Cipta Karya, dan Tata Ruang Pemprov Sulsel Andi Darmawan Bintan mengatakan target pengerjaan tahun 2018 sudah selesaikan pembangunan sebesar 70 persen.

Olehnya itu, dengan kondisi yang ada. Darmawan mengatakan masjid 99 Kuba tersebut, bisa dipakai untuk shalat berjamaah shalat tarawih khususnya shalat idul Fitri. Meski begitu semua harus mendapat rekomendasi dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

“(Untuk Shalat Tarawih) Kita persiapkan insallah, artinya posisi nya sekarang yang bagian dalam. Prinsipnya sudah bisa di pakai. Saya hanya membangun tempat. Lantainya juga insallah sudah bisa di pakai,” ucap kepada BERITA.NEWS via telepon.

Darmawan menambahkan, dengan adanya marmer yang sama dengan lantai marmer yang ada di Mekkah, dinilai mempercantik tampilan masjid 99 kuba tersebut. 
“Marmernya itu sama yang di Mekkah kalau kena panas itu tidak terasa. Tetap dingin kaki,” ungkapnya.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah


Andi Khaerul