KPU Gowa Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara

Pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Gowa, berlangsung di Aula KPU Gowa.
Pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Gowa, berlangsung di Aula KPU Gowa.

BERITA.NEWS, Gowa – Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Gowa dimulai sejak pagi tadi di Aula KPU Gowa. Jumat (3/5/2019).

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis menuturkan, saat ini masih ada dua kecamatan yang belum merampungkan rekapitulasinya yakni Kecamatan Sombaopu dan Pallangga.

Kendati demikian, hal ini tidak mengganggu jalannya rekapitulasi di tingkat Kabupaten.

“Kita berharap semua masalah yang terjadi di kecamatan mampu diselesaikan di tingkat kecamatan tidak lagi di bawah sampai tingkat kabupaten,” ujar Muhtar.

Tidak hanya itu, Muhtar menegaskan untuk tidak membawa masalah yang tidak ada hubungannya dengan hasil rekapitulasi. Selain itu, jika ada pihak-pihak yang merasa keberatan dengan kerja-kerja penyelenggara, Muhtar menyilakan untuk melaporkan ke pihak Bawaslu.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang hadir dalam pembukaan pleno terbuka rekapitulasi suara di Kantor KPU Gowa mengusulkan, agar kedepannya pelaksanaan pesta demokrasi antara pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) dipisah.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih fokus dalam memilih presiden selaku pemimpin negara dan memilih wakil rakyat yang akan mengawal kepentingan warga mulai di tingkat kabupaten sampai ke pusat.

“Usulan saya lebih bagus pemilihan presiden dan legislatif kedepannya tidak disamakan, pisah saja,” tutur Adnan.

Adnan juga berharap, proses rekapitulasi berjalan lancar dan  Peserta yang hadir tidak melakukan protes yang melampaui batas etika. Karena kata Adnan meski kepentingan berbeda, namun kita semua tetap bersaudara.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Semoga rekapitulasi tepat waktu sehingga semua bisa fokus menyelenggarakan ibadah di bulan suci ramadhan. Rekap bisa diselesaikan dalam 2 sampai 3 hari ke depan dan paling lambat sampai 5 hari,” tambahnya.

Orang nomor satu di Gowa ini juga mengapresiasi kerja KPU, Bawaslu beserta jajarannya karena pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya atas nama Pemkab Gowa sangat berterima kasih atas kerja KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras tidak mengenal waktu yang alhamdulillah membuat pemilu berjalan lancar dan aman di Gowa,” demikian Adnan.

.ACP