Dinkes Luwu Sita Sampo Expired di Pasar Belopa

Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Belopa, selasa, (2/5) pagi ini. (BERITA.NEWS/AH)
Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Belopa, selasa, (2/5) pagi ini. (BERITA.NEWS/AH)

BERITA NEWS,Luwu – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Belopa, selasa, (2/5/2019) pagi ini. Dalam sidak yang sementara berjalan ditemukan sejumlah sampo bayi yang sudah expire.

Sampo bayi expire ini merek cussons Kids. Kepala Seksi Farmasi Dinkes Luwu, Aswardiana yang memimpin sidak didampingi Satpol PP langsung mengamankan dan menyita produk tersebut

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

“Sangat kita sayangkan masih ada penjual yang berani menjual bahan expire apa lagi produk untuk bayi. Olehnya itu barang tersebut kami sita semua,” katanya.

Selain sampo untuk bayi, petugas sidak juga menemukan kosmetik yang tidak memiliki izin edar atau tidak terdaftar di Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM).

“Ada juga kami temukan lipstik, masker dan bedak yang tidak memiliki izin edar atau tidak terdaftar di BPOM. Kami sita semua karena hawatir dijual kembali,” katanya.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

Pantauan Berita news, sidak masih berlanjut. Saat ini sudah 18 jenis dan merek yang sudah disita.

  • Asri