Bosan “Diteror” Nomor Asing? Begini Memblokir Nomor di HP Android

Ilustrasi ponsel jenis Android. (INT)

BERITA.NEWS – Jika Anda bosan dengan panggilan dari orang asing atau nomor yang Anda tidak kenal, saat itu mungkin Anda ingin mempelajari cara memblokir nomor di Android.

Meski pun memblokir panggilan pada iPhone tampak sederhana, tapi ada banyak cara berbeda untuk memblokir panggilan pada ponsel pintar Android, sesuai dengan pabrikannya.

BACA JUGA:

10 Smartphone Terbaik Paling Dicari Tahun 2019
Ini Beberapa Aplikasi Penyadap WhatsApp
Kebiasaan Ini Membuat Smartphone Jadi Tidak Awet

Sementara beberapa produsen menyembunyikan hal ini di dalam panel pengaturan, seperti halnya perangkat yang lebih tua mungkin tidak memiliki fitur pemblokiran panggilan asli sama sekali.

Untungnya, tidak ada kekurangan cara untuk memblokir panggilan di perangkat Android Anda. Di sini, kami akan menunjukkan bagaimana melakukannya dengan fitur asli ponsel Anda.

Jika tidak satu pun dari opsi ini berfungsi, jangan khawatir – kami juga memberikan informasi tentang cara memblokir nomor melalui operator Anda. Berikut ini cara memblokir nomor di ponsel Android seperti dilansir dari Digital Trends:

Memblokir dari log panggilan

Dari log panggilan, Anda dapat menonaktifkan panggilan masuk dari nomor tertentu. Pilih nomor yang ingin Anda blokir, lalu tekan lagi atau ikon menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Tambahkan ke daftar tolak. Ini akan menonaktifkan panggilan masuk dari nomor tertentu.

Memblokir dari daftar kontak Anda

Jika ada kerabat yang sangat gigih, teman, atau mantan yang nomornya telah Anda simpan, blokir mereka dengan mudah. Cukup tarik kontak Anda, pilih orang yang ingin Anda blokir, dan tekan tombol kecil di sudut kanan yang terlihat seperti pensil.

Lalu ketuk ikon menu tiga titik di sudut kanan atas dan centang kotak di sebelah Semua Panggilan ke Voicemail. Panggilan kontak itu sekarang akan diarahkan ke kotak masuk suara operator Anda.

Blokir dari menu pengaturan

Salah satu opsi yang paling umum adalah menarik daftar kontak Anda dengan memilih ikon telepon dari layar beranda Anda. Kemudian ketuk menu tiga titik dan pilih Pengaturan> Panggilan> Penolakan Panggilan> Daftar Penolakan Otomatis> Buat.

Pada titik ini, ponsel Android akan memiliki kotak pencarian yang akan muncul. Masukkan nomor telepon atau nama orang yang ingin Anda blokir, dan presto, nama itu akan ditambahkan ke Daftar Penolakan Otomatis.

Pemblokiran Nomor Khusus Samsung

Jika Anda memiliki Samsung Galaxy S10 Plus atau ponsel Samsung lainnya, mudah untuk memblokir penelepon yang tidak diinginkan. Pilih ikon Telepon di layar beranda Anda, ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas, lalu ketuk Pengaturan.

Tutorial memblokir nomor seluler dari ponsel Samsung. (Dok. Digital Trends)

Anda akan menemukan nomor Blokir yang tercantum di sini – Anda juga dapat menggunakan menu ini untuk mengelola nomor pada daftar Blokir Anda. Jika Anda ingin secara otomatis memblokir penelepon yang tidak dikenal, cukup aktifkan opsi untuk Blokir panggilan anonim.

Anda juga dapat memblokir nomor dari log panggilan Anda. Untuk melakukannya, buka Telepon> Terbaru dan ketuk nomor atau kontak. Anda kemudian dapat mengetuk Rincian> Menu (tiga titik di sudut kanan atas)> Nomor blok, yang akan memberi Anda opsi untuk memblokir nomor yang dimaksud.

loading...

Selamat mencoba!