AHY Bertemu Jokowi Bahas Politik, Sinyal Demokrat Tinggalkan Prabowo-Sandi?

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Kamis (2/5/2019). (Instagram)
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Kamis (2/5/2019). (Instagram)

BERITA.NEWS, Jakarta – Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), diundang bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

AHY mengaku senang bisa bertemu dan berbicara berbagai hal dengan Jokowi. Putra sulung Ketua Umum PD itu, menitip pesan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Jokowi.

“Saya menyampaikan salam hormat dari Pak SBY dan Bu Ani dan tentunya saya juga senang tentunya merasa terhormat sebagai warga negara mendapat kesempatan diundang presiden dan bertatap muka langsung,” kata AHY di Istana Merdeka, dikutip dari Detik.

Baca juga:

Baca Juga :  Di Sidang Umum PBB, Jokowi Dukung Kemerdekaan Palestina

AHY tak menampik bahwa pertemuannya dengan Jokowi juga membahas tentang situasi politik terkini pasca pencoblosan Pemilu. Menurutnya, semua pihak harus bisa bersabar menunggu hasil resmi KPU.

Pertemuan AHY dan Jokowi ini juga disebut-sebut bahwa Demokrat akan menarik diri dari koalisi pasangan capres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

“Sempat dibahas, kita berharap pasca-17 April 2019 hari pencoblosan yang kita lalui bersama, mudah-mudahan kita bersama bisa tenang, sabar, melihat situasi perkembangan. Mari sama-sama kita menjadi masyarakat dewasa,” ucap AHY.

“Kita ingin menghindari terlalu berlebihan, tentu tidak mungkin dihilangkan sama sekali namanya politik ada perbedaan pendapat, persepsi, bahwa sikap terbaik menunggu sampai penghitungan terakhir yang akan disampaikan resmi oleh KPU,” ucap AHY.

Baca Juga :  Di Sidang Umum PBB, Jokowi Dukung Kemerdekaan Palestina

Sementara Presiden Jokowi juga mengaku senang bisa bertemu dengan AHY. Jokowi menyebut AHY merupakan tokoh dan politisi muda.

“Pertemuan saya dan Mas AHY ini adalah silaturahmi yang baik, berpayung semangat kebangsaan untuk senantiasa bersama-sama memajukan Indonesia,” tulis Jokowi, di Instagram @Jokowi, Kamis (2/5/2019). “Terima kasih Mas AHY.” tambah Jokowi.

loading...