Persija Jakarta Tumbang di Kandang Becamex Binh Duong

BERITA.NEWS, Makassar – Persija Jakarta terhenti di fase grup Piala AFC 2019. Kepastian diperoleh menyusul kekalahan 1-3 dari tuan rumah Becamex Binh Duong dalam laga kelima Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5/2019).

Persija Jakarta memulai laga dengan serangan, namun tak mampu menembus pertahanan lawan. Delapan menit laga berjalan, ancaman didapat Macan Kemayoran lewat tembakan Victor Mansaray, yang bisa digagalkan Andritany Ardhiyasa.

Tembakan jarak jauh Bruno Matos pada menit ke-12 masih jauh dari sasaran. Persija kembali mendapat ancaman semenit berselang.

Skuat asuhan Ivan Kolev nyaris kebobolan lewat sundulan Victor Mansaray pada menit ke-17. Sementara bola sepakan Bruno Matos memaksimalkan umpan tarik Rohit Chand kena mistar pada menit ke-21.

Andritany harus memungut bola dari dalam gawang setelah Nguyen Anh Duc sukses memasukkan bola pada menit ke-38. Gol dibuat Anh Duc usai menerima bola umpan silang dengan dada sebelum melepaskan tembakan.

Persija Jakarta kebobolan lagi pada menit ke-45+2. Bola sepakan To Van Vu terbang melengkung dan tak bisa dihalau Andritany Ardhiyasa.

Ketertinggalan makin menjadi setelah Wander Luiz melepaskan sepakan dari luar kotak pada menit ke-50. Bola ke pojok bawah tak bisa digagalkan Andritany.

Usaha Persija tetap menemui kebuntuan. Pada menit ke-70, bola sepakan Fitra Ridwan kena tiang gawang.

Persija baru mencetak gol pada menit ke-71 melalui Bruno Matos. Itu setelah menerima umpan jauh dan membawa bola hingga ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan.

Upaya di sisa laga yang tak membuahkan gol membuat skor tidak berubah. Kekalahan ini pun membuat Persija Jakarta tetap dengan empat poin. Jumlah poin maksimal lewat satu laga sisa tetap tak cukup membuat Persija setidaknya menjadi runner-up terbaik untuk lolos ke semifinal zona ASEAN.

loading...

Sementara itu, tambahan tiga angka membuat Becamex Binh Duong mengoleksi 10 poin dan tetap di tangga kedua berselisih lima poin dari Ceres-Negros. Binh Duong masih berpeluang lolos sebagai runner-up terbaik zona ASEAN.