Bimtek penyusunan Perda dan Perbup dilaksanakan, ini tujuannya

Bimtek Perda dan Perhub yang dilaksanakan di Hotel La'riz Makassar yang di buka oleh Setda Takalar mewakili Bupati, Jumat (26/4/2019).
Bimtek Perda dan Perhub yang dilaksanakan di Hotel La'riz Makassar yang di buka oleh Setda Takalar mewakili Bupati, Jumat (26/4/2019).

Berita.News, Takalar – Pembukaan bimbingan teknis tentang penyusunan peraturan daerah dan peraturan bupati tahun anggaran 2019 berlangsung di Hotel La’riz Makassar, Jumat (26/4/2019) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Hukum Setda Takalar ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Saparuddin dan diikuti oleh masing-masing perwakilan setiap OPD di Kabupaten Takalar.

“Ini sebagai upaya untuk menunjang kegiatan program pemerintah daerah di bidang hukum khususnya dalam pembinaan dan pengembangan hukum nasional,” jelas H. Agussalim kepala Bagian Hukum.

Masih terbatasnya referensi atau regulasi SKPD dalam penyusunan produk-produk hukum daerah serta kurangnya pengetahuan aparat tentang tata cara penyusunan produk hukum daerah juga menjadi latar belakang dilaksanakannya bimbingan teknis ini.

Sementara itu, Asisten Pembangunan yang membawakan sambutan Bupati Takalar menyampaikan bahwa dengan diadakannya bimbingan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah dalam menyusun ketentuan-ketentuan hukum yang baik, representative, dan akurat serta memberikan dampak positif terhadap perbaikan kualitas produk hukum daerah.

“Jangan sampai ada produk hukum di Takalar yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Saparuddin.

  • AK