Pemprov Sulsel Janji Tambal Jl Hertasning dengan Anggaran Rp 23 Miliar, Diduga Molor

Jalan Parah yang berlubang dan bergelombang di Jl Hertasning sangat memprihatinkan, Kamis (25/4). (BERITA.NEWS)
Jalan Parah yang berlubang dan bergelombang di Jl Hertasning sangat memprihatinkan, Kamis (25/4). (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, MAKASSAR – Keadaan fisik jalan makin rusak dan berlubang di sepanjang Jl. Hertasning Makassar dengan diameter yang cukup leba menjadi keluhan para pengendara yang melewati jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan BERITA.NEWS tentang terkait dengan Jalan berlubang itu, diakui beberapa masyarakat yang melintasinya. Sudah lama dibiarkan dan sangat membahayakan pengguna jalan, Kamis, (25/4).

Pengendara bermotor sedang menghindari jalanan yang berlubang di Jl Hertasning Makassar (25/4) (BERITA.NEWS)

Bahkan dari hasil pantauan tersebut, media online pernah memberitakan, bahwa Jl Hertasning yang berada di kecamatan Rappocini ini merupakan jalan provinsi, yang masuk dalam pengawasan Dinas Bina Marga Pemprov Sulsel.

Tambahnya lagi, Plt Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Nurhaedah mengatakan saat ini dokumen lelang proyek sementara tahap perampungan.
Iapun berjanji akan menyelesaikan dokumen dalam pekan ini, sehingga pekan depan akan dilakukan lelang di Lembaga Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Pemprov Sulsel.

Baca Juga :  DPRD Makassar Launching eRO'TA Terima Aspirasi Masyarakat

Situasi Jl Hertasning Makassar dipenuhi dengan lubang, Kamis (25/4). (BERITA.NEWS)

Menurutnya perbaikan jalan di Hertasning itu dengan metode pengaspalan, dari jalan Pettarani – Hertasning, hingga perbatasan Jl Aroepala – Hertasning.

Anggaran yang akan digelontorkan dalam perbaikan jalan ini sebesar Rp 23 miliar untuk anggaran tahun 2019.

“Kita akan aspal di Hertasning dulu, ditahap awal ini. Rencananya tahap selanjutnya di Aroepala dan seterusnya,” ujar Nurhaedah, Selasa (12/3) lalu, kepada media online dari pantauan BERITA.NEWS.

Nurhaedah Lanjutnya kepada media online tersebut yang sudah diposting beberapa waktu lamanya. Iya mengatakan hanya saja, pihaknya hanya memasukkan dikegiatan pemeliharaan.

Kegiatan pemeliharaan ini tidak memiliki pos anggaran khusus, sehingga pengerjaan konstruksi dilapangan hanya dilakukan penambalan.

Baca Juga :  DPRD Makassar Launching eRO'TA Terima Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, Kabid Perencanaan Bina Marga Sulsel, Eddy BM mengatakan bahwa perbaikan jalan Hertasning ini karena masuk kategori rusak berat sehingga sudah saatnya dilakukan perbaikan.

Selain itu, jalan ini juga menjadi jalur utama perekonomian ibukota Makassar sehingga menjadi perhatian pemerintah dalam perbaikan jalan tahun 2019.

“Kita akan lakukan perbaikan secara bertahap. Kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” tambahnya yang dikutip oleh tribunmakassardotcom. (*)

Beberapa lubang dan jalanan yang bergelombang di Jl Hertasning Makassar, Kamis (25/4). (BERITA.NEWS)