Tamatkan 1115 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor UIN Alauddin Makassar

Prosesi Penamatan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar
Prosesi Penamatan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

BERITA.NEWS, Makassar – Universitas Islam Alauddin Makassar (UINAM) resmi mengukuhkan 1115 wisudawan. Prosesi wisuda dan pengukuhan alumni program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor ini di gelar di Gedung Auditorium, Lt 2, Rabu (24/4/2019).

Wisudawan tersebut berasal dari Program Diploma 3, Program Pascasarjana, Fakultas syari’ah dan Hukum 141 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 140, Fakultas Usluhuddin dan Filsafat berjumlah 125 orang, FEB Islam 135, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 123.

Selain itu, terdapat dari Fakultas Adab dan Humaniora 107, Fakultas Sains dan Teknologi 160, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 68 orang, Magister 63 orang, serta program Doktor 53 orang.

Rektor UINAM, Musafir Pababbari mengucapkan selamat atas capaian yang diraih oleh mahasiswa. Ia berharap agar ilmu yang didapat dapat bermanfaat baik untuk pribadi maupun berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

“Kami sangat berbangga karena berhasil menamatkan 1115 mahasiswa/mahasiswi. Kami berharap mereka bisa berkarir dan mengharumkan nama UIN Alauddin Makassar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peran alumni dalam peningkatan kemajuan universitas sangat krusial. Olehnya itu wisudawan dan wisudawati dapat mengambil peran dalam mewujudkan cita-cita kampus. Selain itu, Musafir Pababbari mengaku bangga karena banyak alumni UINAM yang lolos pns.

Baca Juga :  UPA Wisuda 350 Mahasiswa, Lulusan Siap Kerja Punya Sertifikat Profesi - BSN

“Saya harap alumni dapat berperan besar dalam rumah besar kita, IKA UIN Alauddin Makassar, dan saya sangan senang karena banyak alumni UINAM yang berhasil lolos pns kemarin, para alumni UIN sangat banyak yang lolos,” tutupnya.