Pelatih PSM Akui Sulit Jalankan Jadwal Pertandingan Padat

Pemain PSM dan Pelatih PSM Makassar (ist)
Pemain PSM dan Pelatih PSM Makassar (ist)

BERITA.NEWS, Makassar – PSM Makassar memiliki jadwal pertandingan yang padat pada musim 2019. PSM akan turun di Piala AFC, Piala Indonesia dan Liga 1. Melihat jadwal yang pada, Pelatih PSM, Darije Kalezic akui ini sulit bagi timnya. Namun PSM akan berusaha untuk mempersembahkan hasil terbaik di tiga kompetisi yang ada didepan.

“Didepan ada tiga kompetisi, sejujurnya, pada saat lihat jdwal penerbangan kita lakukan, dan saya lihat ketat sekali perjalanan kita, dan saya ragu soal ini, karena ini terlalu ketat,” ungkap pelatih berpaspor Bosnia, Selasa (12/4).

Darije melanjutkan, perjalanan PSM selama satu bulan terakhir sangat melelahkan. Dan ini memberikan dampak bagi pemain. Bahkan ia sebut ini baru terjadi di dunia.

“Kalau kalian tahu perjalanan beberapa bulan terakhir, dan mungkin tidak ada klub diluar sana dan di dunia yang melakukan perjalalanan sebanyak itu, dan ini sulit untuk pemain dan kita kita harus carikan cara agar pemain tetap bugas,”

“Tapi kita akan tetap memberikan performa terbaik di tiga kompetisi yang dijalani PSM Makassar,” tambahnya.

Pasukan Juku Eja, saat ini tengah fokus mempermantap kebugaran pemain pasca pulang dari Filipina. PSM akan memanfaatkan waktu yang ada jelang laga di Piala Indonesia dan Piala AFC.

“Situasi tidak terlalu sama, karena kita diperiode berbeda. Diperiode Priseden cup kita baru latihan bersama-sama,dan saat itu kita baru membangun tim, dan kita tim yang berbeda seperti saat ini, jadi fisik, kondisi, taktik berbeda dengan sebelumnya,” tegasnya.

Mengenai jadwal padat pertandingan, CEO PSM Munafri Arifuddin tidak permasalahkan itu. “Saya rasa itu adalah konsekuensi tim, dan kami akan tetap berupaya meraih hasil yang baik,” ujarnya.