Hasil Piala Indonesia: Persib Harus Tumbang 1-2 dari Borneo FC

Persib Vs Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (24/04/2019).
Persib Vs Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (24/04/2019). (INT)

BERITA.NEWS – Persib bandung harus menerima kekalahan dari Borneo FC dengan skor 2 – 1 di leg pertama perempat final Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Rabu (24/04/2019).

Diawal pertandingan Borneo FC terus menekan Persib. Tidak ingin ditekan terus menerus,  Maung Bandung mencoba menyerang balik, akan tetapi sepakan dari Bojan Malisic pada menit ketiga, gagal berbuah gol.

Sesekali Borneo FC memberikan kejutan ke Persib Bandung melalui serangan balik. Namun, serangan balik dari umpan Terens Puhiri yang diberikan kepada Umanailo belum mampu menjadi gol untuk Borneo FC. Tim tamu sendiri lebih banyak menekan Borneo FC dari sisi kiri lewat Ghozali Siregar.

Pada menit ke – 16 lewat kepala Ezechiel N’Douassel usai memanfaatkan umpan silang Ghozali dari sisi kiri lapangan akhirnya mampu membawa Persib unggul 1 – 0 atas Borneo FC.

Tertinggal satu gol dari tim tamu tidak membuat serangan Borneo FC menjadi kendur. Alahasil pada penghujung babak pertama tepatnya menit ke – 40, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Matias Conti yang memanfaatkan umpan lambung Terens Puhiri.

Memasuki babak kedua Persib masih tetap memanfaatkan serangan dari sisi kedua sayap dalam membangun serangan mereka. Kedua winger Persib rajin melepaskan umpan-umpan lambung ke kotak penalti yang mengarah ke N’Douassel.

Masuknya Beckham Putra Nugraha di babak kedua memberikan opsi lain bagi Persib dalam menekan Borneo FC. Kelincahan pemain muda itu harus dihentikan pemain-pemain Borneo FC dengan pelanggaran.

Hingga pertengahan babak ke – 2, kedua tim belum mampu merubah kedudukan. Permainan menjadi semakin panas akibat jual beli serangan dan pelanggaran yang dilakukan kedua tim demi menghalau musuh memasuki daerah pertahanan.

Pada menit ke-73 Febri Hariyadi hampir saja memberikan keunggulan untuk Persib. Namun sepakan Febri Hariyadi  usai mengecoh dua pemain Borneo FC hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Nadeo.

Saat pertandingan memasuki menit ke – 80, Borneo FC terus berusaha untuk melakukan tekanan pada pertahanan Persib. Beberapa kali serangan dari tim asuhan Roberto Carlos Sergio Gomez dapat membuat Muhammad Natshir jatuh bangun untuk menghalau serangan ke arah gawangnya.

Memasuki perpanjangan waktu babak kedua tepatnya di menit ke – 92, Borneo FC akhirnya berhasil menambah keunggulan berkat gol tendangan bebas Asri Akbar.

Sempat terjadi protes dari pemain Persib usai Borneo FC mencetak gol. Karena protes keras itu juga kapten Supardi Nasir mendapat kartu kuning.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Borneo FC minimal hanya perlu bermain imbang di leg kedua yang berlangsung pada 29 April di Stadion Si Jalak Harupat untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Sementara Persib wajib memenangi pertandingan setidaknya dengan skor 1-0.