Dr Hayarna Hakim Basmin Dilantik Sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Luwu

Dr Hayarna Hakim Basmin saat dilantik menjabat Ketua TP PKK dan Ketua Degranasda Luwu, Selasa (23/4/2019).
Dr Hayarna Hakim Basmin saat dilantik menjabat Ketua TP PKK dan Ketua Degranasda Luwu, Selasa (23/4/2019).

BERITA.NEWS, Luwu – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Selatan, Ir . Lestiaty F Nurdin melantik Dr Hayarna Hakim Basmin sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Luwu sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu, di Aula Gedung Kantor Bappeda, Selasa(24/4/2019)  .

Pelantikan Dr Hayarna Hakim disaksikan Sekda Luwu H Syaiful Alam yang mewakili Bupati Luwu, bersama Wakil Ketua TP PKK Luwu Elnita Pakolo Syukur Bijak dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Luwu. Hadir pula Ketua TP PKK Luwu Dr Hayarna Hakim, Kepala OPD dan Camat.

Di hadapan anggota PKK Luwu, Ir Lestiaty F Nurdin mengucapkan selamat atas pelantikan DR Hayarna Hakim atas jabatan selaku Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Luwu.

Lestiaty F Nurdin mengatakan, PKK sudah berumur tua namun dan sangat diakui peran strategis dan fungsi PKK dapat menjadi perekat program pemerintah

“Kader kita banyak tersebar di desa – desa. Ibu Ketua PKK Luwu tolong sampaikan kepada saya apa kebutuhan masyarakat, kami banyak memiliki tenaga ahli di Makassar yang siap kami turunkan, misalnya Luwu produknya apa. Semisal buah labu mari kita olah dan siap dipasarkan begitu pula produk hasil perkebunan dan hasil bumi lainnya,” kata Ir Lestiaty Nurdin.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Dia berharap agar Bupati Luwu Basmin Mattayang sebagai pembina PKK terus men-support kinerja PKK, sebab organisasi PKK itu tak punya dana jadi mohon dibantu.

“Tentu saya tak ingin ada pengurus PKK terlibat hukum dikejar KPK kasihan ibu – ibu PKK. Makanya PKK tak punya buku rekening, untuk itu kita ajak SKPD untuk menjalin kerja sama terkait program PKK misal di Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan termasuk Dinas Terkait lainnya” ujarnya.

Di akhir sambutan, Ir Lestiay menuturkan, Gubernur menitipkan pesan kepada saya.

“Bapak Gubernur sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat kelak Luwu akan menjadi pusat pengembangan bibit kakao ,termasuk Bandara Bua akan di kembangkan lagi volume penerbangannya menjadi bandara rintinsan langsung. Penerbangan Bua-Palu dan Bua -Kendari. Rencana tahun depan untuk diperpanjang runway nya,” tandasnya.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Sekda Luwu, H. Syaiful Alam mewakili Bupati Luwu menuturkan perencanaan yang sehat dalam 10 program PKK pastinya dapat menekan laju penduduk dengan KB disitulah peran PKK yang sangat dominan.

Syaiful mengapresiasi Ketua TP PKK Prov Sul – Sel Ir Lestiaty yang bersedia datang di Luwu untuk memberikan perhatian khusus dalam rangka pengembangan eksistensi PKK Luwu.

“Saya mengapresiasi perjuangan ibu – ibu yang mampu mendukung tugas suami. PKK Luwu tentu sangat peduli tugas suami yang di amanahkan “kata Sekda sambil mengurai Visi PKK adalah mewujudkan masyarakat madani dengan pemberdayaan masyarakatnya. (MUH ASRI)