Bupati Luwu Pantau Kelancaran UNBK SMP 1 dan 3 Belopa

Bupati Luwu Basmin Mattayang didampingi Kadis Pendidikan Luwu Amang Usman
Bupati Luwu Basmin Mattayang didampingi Kadis Pendidikan Luwu Amang Usman

BERITA,NEWS, BELOPA – Bupati Luwu Basmin Mattayang didampingi Kadis Pendidikan Luwu Amang Usman memantau  kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Belopa,  Kabupaten Luwu, Senin (21/04)

Disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 1  Drs Chandra bersama siswanya memberikan penghormatan kepada Bupati Luwu. Saat memantau, Bupati Luwu Basmin Mattayang bercerita bahwa SMPN 1 Belopa dulu beratapkan rumbia tanpa plafon dan mejanya masih gaba – gaba.

“saat itu saya berpikir kalau saya punya rejeki saya akan bangun sekolah ini dan Alhamdulillah saya benar – benar diberi rejeki saat menjabat di Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel” ungkapnya.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

Di SMP Negeri 3 Belopa, Basmin memberikan motivasi kepada siswa agar terus belajar.

“sekolah ini tanah saya hibakan 1 hektar lebih,  saya bersyukur jika ternyata bermanfaat untuk kelangsungan dunia pendidikan” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Amang Usman sebaliknya,  ternyata memiliki cerita kelam di SMPN 1 Belopa,  ia dikeluarkan dari sekolah ini karena nakal.

“saya di DO karena suka usil pada perempuan suka buka buka roknya siswa saya akhirnya pindah sekolah” ceritanya sambil mengenang masalalu.

Baca Juga :  Penipu Catut Nama Kadis PUPR Luwu Minta Uang Kades

Kepala Sekolah SMPN 1 Belopa mengatakan ada 218 siswa yang ikut UNBK terdiri dari beberapa sesi.

  • AH