Hari Kartini, Ketua TP PKK Takalar Gelar Talk Show dari Wanita untuk Indonesia 

Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Hj Irma Andriani saat memaparkan materinya, Minggu (21/4)
Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Hj Irma Andriani saat memaparkan materinya, Minggu (21/4)

BERITA.NEWS, TAKALAR – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Takalar Kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranasda) gelar Talk Show dari Wanita untuk Indonesia yang dilaksanakan di Tribun Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Minggu (21/4).


Mengangkat tema ” Muslimah & Tantangan Globalisasi.” Panitia pelaksana menghadirkan pemateri Dosen UI dan Pembicara Nasional Dr. Sitaresmi S. Soekanto, M. Psi. T juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Irma Andriani.


Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Hj. Irma Andriani dalam materinya menjelaskan bahwa kita harus memperhatikan lingkungan dan perkembangan anak apalagi di era global sekarang, jangan sampai anak kita melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan merugikan bangsa.

Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Hj Irma Andriani saat memaparkan materinya, Minggu (21/4)


“Sebagai seorang muslimah kita harus mendalami agama sehingga dengan pondasi agama yang baik kita bisa membentengi diri dan tentunya kita bisa membimbing anak-anak kita sehingga bisa berkelakuan baik dan tentunya patuh terhadap orang tua,” jelasnya.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM


Beliau juga menambahkan bahwa Tim Penggerak PKK segera akan melounching “Sekolah Ibu” yang akan menjadi program kita bersama untuk menyiapkan semua ibu-ibu di takalar dalam membentuk generasi masa depan dengan segala macam tantangan termasuk tantangan globalisasi.


Sementara itu Dr. Sitaresmi S. Soekanto, M. Psi. T memaparkan bahwa dalam mendidik anak kita harus punya wawasan yang lebih luas sehingga kita mampu menjelaskan hal-hal apapun yang dipertanyakan oleh anak kita. 


” Anak-anak kita juga harus memiliki ketangguhan dalam era sekarang, kita harus merangkul dan memperhatikan sehingga anak kita merasa di perhatikan. Dan Terkait internet, Anak harus membentengi dirinya sendiri dan sebagai orang tua harus mensiasati pemakaian internetnya. Sehingga anak-anak kita menggunakan internet dengan baik, ” ujarnya. 


Dalam talk show juga di rangkaikan dengan Peresmian dan Pengukuhan Anggota Pusat Pembelajaran Ibu Takalar (PusPiTa) Millenial Tingkat Kecamatan Kabupaten Takalar serta akan digelar Gerakan Bersama Stop Kekerasan terhadap Anak dan juga tampilkan Musik Akustik yang dibawakan oleh Forum Anak Panrannuangku Takalar. 

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7


Dirangkaikan juga dengan pemberian cendramata dari Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Hj. Megawati achmad Kepada Dr. Sitaresmi S. Soekanto, M. Psi. T selaku Narasumber dan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Takalar Hj. Hamsiah Arsyad. 


Talk show juga dihadiri ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua IKA Kabupaten Takalar serta para anggota Tim Penggerak PKK dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Takalar. 
(Abdul Kadir)