Sejumlah Klub Liga 1 2019 Beri Ucapan Ulang Tahun PSSI, PSM Makassar ke Mana?

BERITA.NEWS, Makassar – Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah genap berusia 89 tahun tepat pada hari Jumat, (19/4/2019) kemarin. Berdasarkan sejarah, PSSI pada 19 April 1930 di Solo dan baru bergabung di keanggotaan FIFA pada tahun 1952.

Dihari jadinya, ucapan pun berdatangan kepada induk sepakbola di tanah air tersebut. Yakni dari sejumlah peserta Klub Liga 1 yang akan berkompetisi musim ini (2019). Tapi tak ada ucapan dari salah satu klub tertua di Indonesia PSM Makassar.

Setidaknya, hingga hari ini Sabtu (20/4) ucapan yang dinantikan itu tidak kunjung datang. Hal itu berdasarkan pantuan dari sejumlah akun media sosial resmi milik tim berjuluk Juku Eja itu.

Dari unggahan Instagram contohnya, dimana PSM hanya mengunggah jadwal Piala Indonesia kontra Bhayangkara FC, foto Wiljan Pluim saat bertandang ke markas Home United dan ucapan “Selamat Merayakan Hari Jumat Agung”.

Ini tentu menjadi pertanyaan besar, apakah masih ada kaitannya dengan kegagalan mereka musim lalu, sehingga PSM lupa atau sengja tidak memberikan ucapan selamat ?

Meski begitu PSM ternyata tak sendiri. Namun, berdasarkan pantuan Instagram resmi klub Liga 1 2019, ada beberapa yang juga melakukan hal serupa diantaranya; Barito Putera, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Perseru Serui/ Badak Lampung FC dan PSS Sleman.

Defri