Ajax Memastikan Diri Lolos Ke Semifinal Setelah Berhasil Menyingkirkan Juventus

Gol De Ligt, Gol Kemengan Ajax Amsterdam
Gol De Ligt, Gol Kemengan Ajax Amsterdam. (Foto: UEFA)

Berita.News – Ajax Amsterdam memastikan satu tiket menuju semifinal Liga Champions 2018-2019 setelah berhasil mengalahkan Juventus di leg kedua dengan skor 2 – 1, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Atas kemenangan ini, Ajax berhasil melanjutkan langkahnya maju ke semifinal dengan agregat 3 – 1 atas Juventus.

Saat awal pertandingan, Juventus berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol sundulan dari megabintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-28. Awal terciptanya gol saat Miralem Pjanic memberikan umpan terukur ke arah Ronaldo dan dapat diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo dan skor berubah menjadi 1 – 0.

Gol pertama Ronaldo (Twitter Juventus)

Namun gol pertama yang dihasilkan oleh Juventus lewat sundulan Ronaldo sempat dipertanyakan oleh pihak Ajax. Hal itu dikarenakan menurut mereka sebelum Ronaldo berhasil mencetak gol, pemain asal Portugal tersebut melakukan pelanggaran terhadap pemain Ajax. Akan tetapi, berkat bantuan dari alat VAR, gol pertama dari Juventus akhirnya dinyatakan sah oleh wasit.

Baca Juga :  Tottenham Hajar Southampton 5-2, Son Heung-min Borong 4 Gol

Tidak lama berselang tepatnya di menit ke-34 keunggulan Juventus berakhir berkat gol gemilang dari pemain Ajax. Adalah Donnny van de Beek yang saat itu berhasil lolos dari jebakan offside pemain belakang Juventus dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1– 1.

Setelah kedudukan menjadi seimbang, pertandingan menjadi semakin seru kedua tim masih terus berusaha mencetak gol. Akan tetapi, belum cukup waktu peluit panjang wasit sudah ditiupkan. Juventus pun harus puas dengan skor 1 -1 di babak pertama ini.

Memasuki babak ke-2, kedua tim tidak mengendurkan serangan mereka. Juventus dengan semangat bermain di kandang mereka berusaha menguasai jalannya pertandingan, tapi Ajax tidak tinggal diam dengan terus melakukan serangan balik ke arah gawang Juventus.

Baca Juga :  Juventus Era Pirlo Memulai Musim dengan Tundukkan Sampdoria 3-0

Dibabak ke-2 ini Ajax menunjukkan performa terbaik mereka. Alahasil tepatnya di menit ke-67, pemain Ajax Matthijs De Ligt berhasil mencetak gol yang membawa Ajax lolos ke semifinal dan merubah skor menjadi 2-1 atas keunggulan tim tamu.

Di penghujung pertandingan Juventus maupun Ajax tidak mengendurkan serangan mereka untuk meraih kemenangan, beberapa peluang emas berhasil tercipta namun sayang belum berbuah gol.

Namun hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, Juventus belum mampu membalikkan keadaan dan pertandingan berakhir dengan agregat 3 – 2 setelah Ajax mengalahkan Juventus di leg ke-2 dengan skor 2 – 1.

loading...