Gunakan 40 Truk, KPU Takalar Salurkan Kotak Suara di Sembilan Kecamatan

Ketua KPU Kabupaten Takalar Muh. Darwis dalam sambutannya di Gedung logistik Islamic Centre Jalan Jendral Sudirman, Selasa (16/4/2019). (AK/Berita.News)
Ketua KPU Kabupaten Takalar Muh. Darwis dalam sambutannya di Gedung logistik Islamic Centre Jalan Jendral Sudirman, Selasa (16/4/2019). (AK/Berita.News)

Berita.News, TakalarKomisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar distribusikan logistik Pemilu 2019 untuk seluruh Kecamatan di wilayah daratan Takalar. Sebanyak 4095 kotak suara yang disalurkan untuk 9 Kecamatan se-Kabupaten Takalar.

Sembilan Kecamatan tersebut yakni Galesong, Galesong Selatan, Galesong Utara, Polongbangkeng Utara, Polongbangkeng Selatan, Mangarabombang, Pattallassang, Sanrobone dan Mappakasunggu.

“Logistik yang didistribusikan hari ini sebanyak 4095 dos di 819 Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh kecamatan yang berada di wilayah daratan Takalar bersama Kapolres, Dandim dan Setda Takalar pelepasan distribusi di laksanakan di Gedung Islamic Center,” kata Ketua KPU Takalar, Muh Darwis kepada kabar.news.

Kepada kabar.news Darwis menjelaskan, logistik akan disalurkan ke tempat yang ditunjuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) tiap Desa dan Kelurahan.

“Setelah didrop pada masing-masing tempat yang ditunjuk PPS, besok dini hari logistik diantar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkap Darwis.

” InsyaAllah hari ini seluruh logistik surat suara dan kelengkapan lainnya telah sampai ke seluruh desa dan kelurahan di seluruh kecamatan di Takalar,” tambahnya.

Adapun logistik tersebut berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara Capres-cawapres dan kelengkapan lainnya.

Diangkut dari gudang logistik Islamic Centre Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, menggunakan 40 truk dan dikawal anggota Polres Takalar, anggota Kodim 1426 Takalar serta berada dalam pengawasan Bawaslu Takalar melalui Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

  • AK