Mentan RI ke Takalar, Bupati berterima kasih atas Dukungannya

Berita.News, Takalar – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan beserta rombongan mendatangi Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan.

Atas kehadiran Mentan,  Bupati Takalar Syamsari Kitta mengucapkan terima kasih banyak, karena diantara 6 Kabupaten di wilayah selatan Kabupaten Takalar sebagai tuan rumah diacara pertemuan kelompok tani ini.

Sebanyak 15. 000 kelompok tani hadir dilapangan Makkatang Daeng Sibali dari 6 Kabupaten di wilayah selatan yakni Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba dan Sinjai.

“Saya berterimakasih atas terpilihnya Takalar sebagai tuan rumah. Kami juga berterimakasih kepada presiden Indonesia, Bapak Jokowi. Karena khusus untuk Takalar, dana desa digelontorkan pemerintah pusat yaitu 134 miliar,” kata Syamsari dihadapan para kelompok tani, Jumat (12/4/2019).

Baca Juga :  Jamaah Pesantren Mahfilud Dluror di Jember Puasa Lebih Awal

Syamsari juga mengatakan, masyarakat Takalar telah lama menantikan kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) dan jajarannya.

“Kita sudah lama menantikan kedatangan Mentan. Itu karena dukungan Mentan kepada Takalar dan lima daerah lain. Semua Bupati dan perwakilannya yang ada di sini berterimakasih atas dukungan Kementerian Pertanian selama ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Mentan, Amran Sulaiman mengungkapkan sebanyak 160.000 ekor ayam bantuan pertanian untuk Kabupaten Takalar, 87 unit traktor, bibit jagung unggul untuk 1000 hektar lahan dan bibit 5 ribu batang tanaman holtikultura serta hewan ternak kambing dan domba.

“Pemberian bantuan diharapkan agar kesejahteraan masyarakat meningkat. Takalar dan lima Kabupaten lain di selatan Sulawesi,” jelas Mentan RI.

Baca Juga :  Sadarkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan, Polres Sinjai Gelar Ops Yustisi

Pertemuan kelompok tani oleh Mentan RI juga dihadiri Bupati Bantaeng, Jeneponto, Kepala Dinas Pertanian serta perwakilan Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Gowa

Hadir pula Sekda Takalar Drs H Arsyad, Kajari Takalar Saiful Bahri, perwakilan Kodim, Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, unsur Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Takalar hadir.

 

Penulis : AK