Menang Agregat 4-2, Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Pemain Arema FC. (Int)
Pemain Arema FC. (Int)

Berita.News,Malang – Arema FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada pertandingan final, leg kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Pada laga ini, Hamka Hamzah dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0.  Gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit yang ke-43 dan Ricky Kayame menit yang ke-90+1.

BACA JUGA:

– FIFA Minta PSSI Perbaiki Regulasi Pelatih, Pemain Hingga Wasit

Totalnya, Arema FC menang dengan agregat 4-2 dari Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya). Arema FC pun keluar sebagai juara Piala Presiden 2019.

Pada pertandingan ini, kedua tim bermain dengan ketat. Baru babak pertama dimulai, Arema langsung memberikan ancaman serius buat kiper Persebaya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya melawan dengan menyerang pertahanan Arema. Sayang Otavia Dutra dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang.

Akhir babak pertama, Arema FC berhasil merobek jala gawang Persebaya melalui Ahmad Nur Hardianto pada menit 43. Gol itu menutup babak pertama.

Babak kedua mulai, penyerang Persebaya, Amido Balde menyerang pertahanan tuan rumah, namun Artur Cunha berhasil menahannya.

Permainan kedua tim semakin ketat, dan keras. Namun sayang belum ada gol yang tercipta. Akhir babak kedua Arema FC menambah pundi-pundi gol melalui Rucky Kayame.  Skor 2-0 pun berakhir dalam laga ini. Arema FC menang dan keluar sebagai juara dalam laga ini.