Pep Guardiola: Tottenham Tim Yang Kuat

Berita.News – Pep Guardiola seperti enggan kembali bersitegang dengan Mauricio Pochettino sebelum duel Liga Champions antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, dengan menegaskan tim lawan tidak hanya Harry Kane.

Pochettino berang dan menyebut Guardiola tidak hormat ketika pelatih asal Spanyol itu mengatakan ā€œHarry Kane teamā€ saat membeberkan tim mana saja yang menjadi kandidat juara Liga Primer Inggris musim lalu.

Mantan pembesut Barcelona dan Bayern Munchen Ā meralat ucapannya dan justru mengungkap kekaguman menjelang leg pertama perempat-final yang mempertemukan dua tim Inggris ini.

ā€œTidak, saya tidak dapat mengatakan itu, Mauricio akan marah kepada saya, saya tidak mau itu,ā€ beber Guardiola saat opininya dulu kembali mencuat dalam konferensi pers di Tottenham Hotspur Stadium.

ā€œSaya pikir kolega saya salah paham terhadap saya pada periode itu. Itu untuk mengekspresikan opini tentang Tottenham, Harry Kane mengemas delapan gol dalam tiga atau empat laga.

ā€œSaya bisa mengatakan ā€˜[chairman] Daniel Levy teamā€™ atau ā€˜Mauricio Pochettino teamā€™. Saya tahu, Tottenham tidak hanya Harry Kane. Sejak lama klub ini kuat.

ā€œMereka memiliki banyak potensi: bagaimana mereka membuat pergerakan di belakang, betapa kuatnya mereka secara fisik di semua sisi, dalam set-piece, pergantian permainan, permainan di tengah, permainan di luar. Ini tim luar biasa, saya mengatakan ini tentang mereka mungkin 1.000 kali sejak saya tiba di Inggris.

ā€œTapi tentu saja, Harry Kane, siapa yang dapat membantah, bahwa dirinya striker luar biasa. Semua orang tahu itu. Ia memiliki segalanya.ā€