Rumah Sakit Jiwa Siap Tampung Caleg Gagal dan Stres

KPU saat melakukan sosialisasi Pemilu untuk penyandang disabilitas mental (int)
KPU saat melakukan sosialisasi Pemilu untuk penyandang disabilitas mental (int)

Berita.News,Makassar – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan segera dilaksanakan. Biasanya, pasca pesta demokrasi ini banyak rumah sakit jiwa yang ‘bersiap’ untuk menampung para caleg (calon anggota legislatif) yang tidak terpilih alias gagal.

Menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza (P2MKJN), Fidiansyah, Kementerian Kesehatan tidak menyiapkan regulasi yang secara khusus mengatur pelayanan kesehatan bagi para caleg stres.

Baca Juga :  PAN Nilai Koalisi Partai Islam Kontraproduktif dengan Rekonsiliasi

“Setiap RS jiwa memang menyiapkan sarana mulai dari kelas 3,2, 1 dan VIP utk perawatan sesuai dengan kebutuhan klien dan hal itu tidak terkait karena pileg (pemilihan legislatif),” tutur dr Fidi kepada detikHealth, baru-baru ini.

Dalam kesempatan lain, Humas RSJ Marzoeki Mahdi, Prahardian Priatama, mengatakan pelayanan untuk pasien lain dan para caleg gagal pun akan sama dan tidak dibedakan. Penempatannya pun sesuai pilihan dari pasien itu sendiri bukan ketentuan dari pihak rumah sakit.

Baca Juga :  Andi Rio: Langkah Kapolri Tepat Atasi Lambatnya Penanganan Perkara

“Memang kita punya (fasilitas VIP), tapi nggak dispesialkan untuk caleg,” tutur pria yang akrab disapa Dian ini, yang dilansir dari detik.com