Eks Pemain PSM Sebut Robert Alberts Lebih Hebat Ketimbang Darije Kalezic

Robert Rene Alberts dan Darije Kalezic. (int)
Robert Rene Alberts dan Darije Kalezic. (int)

Berita.News,Makassar – Mantan pemain PSM Makassar era 90an, Fasial Maricar menilai kemampuan Robert Rene Alberts masih hebat ketimbang pelatih PSM saat ini, Darije Kalezic.

Faisal Maricar melihat racikan strategi Robert lebih hebat selama menukangi Zulkifli Syukur dan kawan-kawan. Hanya saja, pelatih asal Belanda itu mundur akhir musim 2018 lalu.

“Kalau saya nilai PSM lebih bagus saat dia (Robert Rene Alberts) menangani tim ketimbang dilatih oleh Darije Kalezic,” imbuh bek Juku Eja diera 90an itu kepada Berita.News, Senin (8/4/2019).

Baca Juga :  Awali Musim, Manchester City Tekuk Wolves 3-1

Di tangan Darije Kalezic, PSM terlihat bermain monoton. Bahkan strateginya masih seperti Robert Rene Alberts. PSM masih mengandalkan Wiljan Pluim ditengah. Selain itu, dua sayap pun menjadi andalannya.

“Terlihat monoton sekali pola dari (Darije). Lihat kemarin saat imbang babak pertama lawan Kaya FC, lalu dibabak kedua tidak ada yang berubah dari pola PSM, malah melakukan pergantian yang berbuntut salah, akhirnya bermain imbang,” tambahnya.

“Dulu kalau Robert dibabak pertama imbang, maka dibabak kedua pasti akan ada perubahan strategi dan bisa memenangkan pertandingan penting,” cetusnya.

Baca Juga :  Latihan Perdana PSM Tanpa Bojan Hodak

Faisal Maricar menilai tidak ada yang spesial dari cara melatih pelatih berpaspor Bosnia tersebut. “Tidak ada yang spesial dari caranya, saya rasa lebih bagus Robert saat melatih PSM,” tutupnya.

 

  • Redaksi

 

loading...