Bos Tottenham Yakin City Bisa Raih Quadruple Musim 2019

Berita.News, Makassar – Bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin Manchester City punya kualitas sempurna untuk meraih empat gelar juara musim ini di bawah komando Pep Guardiola.

Pertengahan pekanini City akan bentrok dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat-final Liga Champions  dan mereka sedang memburu empat gelar besar musim ini.

Setelah mengangkat trofi Piala Liga pada Februari lalu, pasukan Guardiola masih beredar di Liga Champions, lolos ke final Piala FA, dan sedang bersaing ketat dengan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Pochettino menilai City sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir hingga menyapu bersih gelar juara pada musim ini sangat dimungkinkan.

“Dalam beberapa tahun terakhir City selalu berusaha memenangkan segalanya,” ujarnya saat konferensi pers.

“Mereka punya skuat yang bagus dan Guardiola adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Jika ada tim yang sanggup memenangkan semua gelar juara, tim itu adalah Manchester City.”

Pochettino mengatakan kerja keras City sebagai alasan utama mengapa mereka begitu sulit untuk dikalahkan.

“Semua pencapaian City tercipta karena mereka bisa menandingi agresi lawan. Mereka terus berlari dan punya kualitas hebat,” lanjutnya.

“Belakangan kekuatan tim tidak jauh berbeda. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berlari. Tim-tim menjadi agresif, mereka bertarung untuk mendapatkan bola. Itulah yang terjadi pada sepakbola sekarang ini.”

“Kekuatan utama Manchester City bukan soal kualitas, pertama adalah semangat dan keinginan mereka untuk bertarung¬†mengalahkan semua lawan. Kemudian mereka memang punya kualitas top. Mereka lebih sering menang ketimbang kalah.”

Sumber: Goal.com