Jajaran Ditlantas Polda Sulsel Lakukan Cara ini Tangkal Wabah Corona

BERITA.NEWS, Makassar – Menyikapi penyebaran wabah Covid – 19 seluruh personil Ditlantas Polda Sulsel serentak melaksanakan pembersihan ruangan-ruangan Pelayanan Publik dan ruang kerja personil jajaran Ditlantas Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Santoe dan didampingi oleh Kasubdit Regident Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman.

“Sebenarnya kegiatan ini kita gelar sejak hari Sabtu. Namun karena hari Senin adalah hari pelayanan maka tadi pagi usai apel langsung dilakukan pembersihan ke seluruh ruangan yang ada di Ditlantas Polda Sulsel,” ungkap Kombes Pol Frans Santoe, Senin (16/3/2020)

Kepala Direktorat Satuan Lalu Lintas Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa ia sudah memerintahkan untuk setiap pagi melakukan pembersihan serta menyediakan hand sanitizer di setiap ruang pelayanan dan ruang kerja personel serentak dilakukan oleh Jajaran Ditlantas Polda Sulsel.

“Jadi lokasi kegiatan hari ini di Ruang Pelayanan BPKB, Ruang Pelayanan Samsat Makassar 1, Makassar 2, Maros dan Gowa. Selain itu, di Ruang kerja personil Ditlantas Polda Sulsel dan di Masjid Jamil ittihad Ditlantas Polda Sulsel,” kata Kombes Pol Frans.

Sementara Kasubdit Regindent Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman yang dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari pencegahan dari Ditlantas Polda Sulsel.

“Semoga dengan melalui kegiatan ini diharapkan ruang-ruang Pelayanan Publik di jajaran Ditlantas Polda Sulsel dan ruang kerja personil jajaran Ditlantas Polda Sulsel serta Masjid Jamil ittihad dapat terbebas dari Virus Corona,” kata Kompol Yusuf Usman.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes ini juga berharap untuk seluruh jajaran Dirlantas Polda Sulsel agar tetap menjaga kebersihan di seluruh ruang pelayanan dan ruang kerjanya.

“dengan menjaga kebersihan masyarakat yang akan berkunjung dan yang akan beribadah akan merasa nyaman dan aman,” ungkap Kompol Yusuf Usman.

Maulana Karim

Comment